Kartu pos masa Perang Dunia I ditemukan

Sebuah kartu pos milik tentara masa Perang Dunia I ditemukan di bangsal rumah sakit di sebuah desa, telah dikembalikan kepada keluarganya.
Kartu pos milik Wolstencroft itu ditemukan oleh tukang kayu Alan Payne dan Jason Grant pada Desember lalu, ketika bekerja di bangsal di Shepreth, Cambridgeshire.
Silsilah keluarga amatir Chris East mengetahui keponakan laki-laki pria itu, Paul Wolstencroft, di Hertford Heath, Hertfordshire.

http://i1140.photobucket.com/albums/n576/master-terry/110418025145_postcard_sent_to_pte_wolstencroft__304x171_pa_nocredit.jpg

Dia menerima kartu pos itu dalam acara khusus di Shepreth.
Kartu pos itu diberikan kepada Wolstencroft, yang berusia 60 an tahun, oleh seorang penduduk desa Eve Hardman, 82 tahun, yang merupakan cucu dari Flora Pearce, seorang perawat di rumah sakit tempat Wolstencroft pernah dirawat.
Bangsal yang dibuat tahun 1910 itu, pernah digunakan sebagai rumah sakit militer pada tahun 1915-1919.

Kartu pos dikirim oleh saudara perempuan Pte Wolstencroft, Nellie, pada 17 April 1915 itu ditemukan di belakang papan kayu, dan ditemukan ketika lantai kayu bangsal diperbaiki oleh Payne dan Grant.
Kemungkinan kartu pos itu terselip di belakang panel kayu, setelah Pte Wolstencroft menaruhnya di rak.
Kartu Pos itu memuat kesalahan ejaan, yang ditulis Nellie.
Diyakini Pte Wolstencroft, yang berasal dari Edmonton, London Utara, dirawat di rumah sakit di Shepreth pada tahun 1915, sebelum kembali aktif bertugas di Prancis.
Peneliti menyebutkan Pte Wolstencroft tewas dalam usia 20an pada 7 Juli 1916 dalam pertempuran Somme yang merupakan pertempuran terbesar antara tentara Anglo-prancis dan Jerman.

Dia dikenang sebagai salah satu tentara yang hilang dalam Perang Dunia I di Thiepval wilayah Picardy di Prancis.

bbc.co.uk

0 comments:

Post a Comment