Peta Otak Manusia Pertama di Dunia Diluncurkan

Peta pertama komputerisasi di dunia otak yang dirilis kemarin oleh para ilmuwan di Institut Allen untuk Brain Science, di Seattle, Washington, setelah lebih dari empat tahun penelitian mutakhir.

Atlas Otak Manusia adalah alat penelitian interaktif yang akan membantu para ilmuwan untuk memahami cara kerja otak dan bantuan penemuan-penemuan baru pada penyakit dan perawatan.

Informasi yang digunakan untuk membangun itu berasal dari analisis dari dua otak manusia, dengan menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan variasi difusi tensor imaging MRI disebut.

Allan Jones, CEO lembaga ini, mengatakan Wired bagaimana otak juga dicincang kecil-kecil, dan RNA diekstraksi dari jaringan. Mereka menggunakan ini untuk mendapatkan RNA-baca dari 25.000 gen dalam genom manusia.

Semua informasi ini disatukan untuk membuat peta rinci tentang otak. Satu ribu situs anatomis di otak dapat dicari, didukung oleh lebih dari 100 juta titik data yang menunjukkan ekspresi gen dan biokimia dari setiap situs.

Sebagai contoh, seorang peneliti dapat dengan cepat membuat snapshot 3D (lihat gambar di bawah) dari semua lokasi di otak di mana target biokimia Prozac's disajikan.


Para peneliti menemukan 94 persen mencolok per kesamaan dalam biokimia antara dua otak, dan menemukan bahwa setidaknya 82 persen dari seluruh gen manusia disajikan dalam otak.

Allan mengatakan ini tidak terlalu mengejutkan:

"Bila Anda berpikir tentang kompleksitas fungsi otak, dan berbagai jenis sel yang berbeda ditemukan dalam otak, itu tidak begitu mengejutkan untuk melihat seberapa banyak genom yang digunakan untuk melayani otak"
Kedua otak yang digunakan dalam proyek $ 55.000.000 adalah laki-laki, yang mendorong The Wall Street Journal untuk menanyakan mengapa otak wanita tidak dimasukkan. Allan mengatakan kepada Bloomberg bahwa donor otak memenuhi syarat biasanya meninggal karena sebab-sebab kecelakaan atau serangan jantung, baik yang tidak proporsional mempengaruhi laki-laki. Namun, ia mengatakan proyek ini sedang diproses otak perempuan, dan bahwa pada akhirnya, fasilitas tersebut akan berjalan setidaknya 10 otak melalui proses.


Peneliti lain juga berusaha untuk koneksi peta saraf dalam otak tikus, sesuatu MRI tidak bisa lakukan. Mereka akan berubah irisan dari otak ke dalam gambar digital oleh mikroskop elektron otomatis. Sebuah komputer akan membaca gambar, menelusuri garis besar sel-sel saraf, dan tumpukan gambar-gambar ke dalam rekonstruksi 3D.

Peta seperti ini memiliki potensi tak terbatas dalam penemuan obat dan genetika manusia dan tidak diragukan lagi akan menjadi langkah maju yang penting dalam melawan penyakit.

sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Foto Lucu Film Titanic

[HOT] Natalie Sarah Sexy Pose on Popular Magazine