VW New Beetle Ternyata Hasil Rancangan Anak Negeri!

Ada yang menarik dari kemunculan Volkswagen (VW) Beetle beberapa hari lalu. Ternyata generasi terbaru legenda VW Kodok ini hasil rancang desainer asal Indonesia.

http://ghiboo.com/assets/modules/article/images/big/new-beetle-4dae69b7cd65b.jpg

Empat tahun lalu sketsa pertama dari VW Beetle 2012 diterbitkan oleh Chris Lesmana. Chris merupakan desainer Indonesia yang kini tinggal di Jerman.

Saat kemunculan perdana VW Beetle di New York, Amerika Serikat (AS) Chris tidak bisa hadir karena acara keluarga, tapi ia diharapkan akan menghadri peluncuran VW Beetle 2012 di Berlin.

Exterior Desainer Frank Bruse yang menjadi rekan Chris mengungkapkan, hasil desain rekannya itu merupakan karya yang luar biasa. "Satu orang dapat merancang tentang mobil impian," kata Bruse seperti dikutip dari Autoweek, Rabu (20/4/2011).

Chris dan Bruse keduanya merancang Beetle sebagai mobil keluarga dengan desain yang modern. "Kami memutuskan untuk kembali ke tema awal dengan lebih modern," lanjut Bruse.

Sementara itu bos VW Group Martin Winterkorn menjelaskan, rancangan akhir dari Beetle 2012 ini merupakan gagasan dari Chris. "Rancangannya begitu baik dari awal dan kami hampir tidak mengubahnya," kata dia.

sumber

0 comments:

Post a Comment