6 Langkah Pertama Saat Mempersiapkan Pernikahan

Mempersiapkan pesta pernikahan merupakan hal yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Bahkan banyak calon pengantin yang tidak tahu harus memulainya dari mana dan bagaimana.

Jika Anda termasuk salah satu calon pengantin tersebut, simak beberapa tips seperti yang dikutip dari About mengenai hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan pertama kali dalam memulai perencanaan pernikahan.




1. Diskusi dengan Orang Tua

Hari pernikahan memang milik Anda dan pasangan sepenuhnya, namun tak ada salahnya untuk mendengarkan pendapat para orang tua. Bisa jadi masukan dari mereka akan membuat keputusan Anda dan pasangan lebih mudah. Mengingat orang tua sudah berpengalaman dalam mengatur pesta pernikahan.

2. Tentukan Tanggal Pernikahan

Setelah berdiskusi dengan orangtua, tentukanlah tanggal pernikahan. Cari tanggal di mana Anda dan pasangan bisa libur kerja, atau berdasarkan ketersediaan tempat atau gedung yang diinginkan. Selain itu tidak ada salahnya jika Anda memilih tanggal pesta di luar musim hujan. Hal ini penting bagi pasangan yang ingin mengedakan pesta kebun atau outdoor.

3. Perencanaan Pengeluaran

Biaya pernikahan merupakan hal yang krusial. Atur dengan benar pengeluaran dengan biaya yang telah Anda siapkan sebelumnya. Jangan sampai Anda, pasangan atau keluarga membuat pengeluaran yang tidak perlu.

4. Tentukan tema

Tema pernikahan akan menjadi hal yang penting. Tema pernikahan akan menjadi patokan Anda untuk menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari dekorasi, busana pengantin, seragam keluarga, dan sebagainya.

5. Buatlah jadwal

Time table alias jadwal akan sangat membantu Anda dalam menyiapkan pesta pernikahan. Aturlah kapan Anda akan survei tempat pernikahan, katering, membeli kain untuk baju pengantin, menemui penjahit, fitting pakaian dan sebagainya. Walau waktu persiapan Anda cukup panjang, namun akan lebih baik untuk memiliki jadwal yang pasti, sehingga tak ada hal-hal yang luput di akhir nanti.

6. Cari bantuan

Mempersiapkan pernikahan tak mungkin Anda lakukan sendirian. Selain pasangan, minta juga orang tedekat Anda untuk membantu. Orangtua, saudara, serta sahabat dapat Anda perbantukan untuk menyiapkan segala sesuatunya. Jika memang ada biaya berlebih, menggunakan jasa Wedding Organizer akan sangat membantu Anda.

0 comments:

Post a Comment