Inilah Gelandangan Jadi Bintang Iklan Kraft


Siapa pernah mendengar nama Ted Williams? Nama ini kini sedang jadi buah bibir di seantero Amerika. Bukan karena dia seorang pesohor sekelas Brad Pitt atau pun seorang milyuner sekelas Bill Gates. Dia hanya lah seorang gelandangan. Ya, seorang gelandangan yang tiba-tiba ngetop karena suara emasnya.
gelandangan yang jadi bintang iklan
gelandangan yang jadi bintang iklan

Pria asal Ohio ini biasa nangkring di jalan untuk meminta belas kasihan orang sambil memegang semacam plang dari kardus bertuliskan “God-given gift of a voice’. Sudah umum memang kalau pengemis dan gelandangan di negara Paman Sam ini meminta-minta dengan cara seperti itu. Tidak seperti pengemis di negara kita yang tak segan-segan mengetuk kaca mobil untuk minta recehan dan kalau tak diberi siap-siap saja mobil kita kena dibaret.


Suara si Ted Williams ini sungguh luar biasa. Dia bisa berbicara layaknya seorang penyiar radio yang sedang siaran. Padahal kita mendengarnya secara ‘live’, langsung dari bibirnya sendiri. Kontan hal ini menarik perhatian sebuah koran lokal, the Colombus Dispatch. Wartawan mereka sengaja mendatangi tempat si Ted mangkal untuk merekam suaranya. Rekamannya bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=uRUB3LT7SMU&feature=related.

Rekaman video ini sungguh telah membuat si Ted ngetop mendadak karena tak pernah sebelumnya ditemukan orang seperti dia. Dia kemudian diundang oleh radio Ohio dan muncul di acara “Today’s Show” di NBC. Tawaran pekerjaan pun datang beruntun. Mulai dari TV show sekelas MTV, ESPN, Cleveland Cevaliers, sampai NFL berlomba mendapatkan talenta suaranya.

Ted dahulunya memang seorang penyiar radio. Dia mengaku menjadi gelandangan karena terperangkap obat-obatan dan alkohol. Rumah tangga dan karirnya hancur hingga akhirnya dia terlempar ke jalanan. Kini Ted sudah berhasil lepas dari ketergantungannya akan obat-obatan dan alkohol. Seolah dia diberikan kesempatan kedua oleh Tuhan untuk memperbaiki hidupnya, suara emasnya sekarang ini dikontrak oleh Kraft untuk mengiklankan salah satu produknya yang terkenal yaitu Kraft Macaroni&Cheese. Ini iklannya http://www.youtube.com/watch?v=wjYa_rjhl_4

Kisah Ted ini sesungguhnya hanyalah salah satu dari kisah-kisah menakjubkan dari Amerika tentang bagaimana seseorang yang dulunya tak berpunya bisa berhasil jadi ‘orang’. Tengok saja kisah yang dibintangi oleh Will Smith dalam film box office ‘The Pursuit of Happiness’. Film itu mengisahkan seorang laki-laki bernama Christopher Gardner yang dulunya terpaksa harus hidup menggelandang sambil membesarkan anak sulungnya.

Christopher Gardner kini sudah sukses menjadi seorang milyuner dan CEO dari perusahaannya sendiri yaitu “Gardner Rich & Co yang berbasis di Chicago, Illinois. Yang paling dikenal oleh rakyat Indonesia tentunya adalah kisah laki-laki berkulit hitam yang kini sudah menjadi orang nomor satu di Amerika. Siapa lagi kalau bukan Barrack Obama. Laki-laki yang masa kecilnya pernah dihabiskan di daerah Menteng Dalam, Jakarta.

Kisah-kisah ini tentunya makin mengukuhkan kalau Amerika memang lah ‘Land of Dreams’, yang mana orang-orang dari seluruh penjuru dunia berlomba untuk datang dan mengadu nasib disana. Julukan ini juga bergandengan dengan ‘American Dream’ yaitu etos yang dimiliki oleh Amerika sebagai satu bangsa yang menjanjikan kebebasan untuk meraih kesejahteraan dan kesuksesan. Patung Liberty yang terkenal itu lah simbolnya.

Semua orang memang boleh bermimpi untuk jadi sukses dan kaya raya. Tapi jangan lupa, kerja keras lah awal dari semuanya.(*)



Editor : esotribun
Sumber : Kompas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Foto Lucu Film Titanic

[HOT] Natalie Sarah Sexy Pose on Popular Magazine