Lingkaran Cuaca Misterius Mirip UFO Muncul

Penampakan di utara Eropa itu mirip donat raksasa atupun UFO. Tapi jangan khawatir. Ini bukanlah bukti kemunculan makhluk asing yang akan menginvasi kawasan Belgia.

http://blog.indojunkers.com/wp-content/uploads/2011/04/1393252.jpg

Lingkaran misterius itu hanyalah formasi awan melingkar pada gambar radar cuaca, karena kondisi cuaca yang tidak biasa telah mengganggu antena radar.

Cincin itu hanya muncul di layar radar saat salju mencair di atmosfer dan memantulkan kembali sinyal ke radar. Inilah penyebab cincin putih yang membentang dan membatasi jangkauan radar.

“Donat atau cincin raksasa itu dikenal dengan nama melting circle. Ini terkait penangkapan radar terhadap salju yang mencair,” ujar Marc Dantonio dari Mutual UFO Network kepada AOL News.

Bagian dalam cincin bergantung pada sudut tempat titik radar mendeteksi udara di langit. Gambar ini hanya muncul di layar radar selama sepersekian detik karena radar cuaca cuma mampu memancarkan sinyal selama tujuh detik di setiap jam. Pola serupa sebenarnya pernah muncul di kawasan barat Australia.

Dantonio memperingatkan kepada semua pemburu UFO bahwa radar cuaca sebenarnya dapat memunculkan serangkaian kondisi aneh di atmosfer, namun bukan berarti menjadi bukti kehidupan planet lain.

sumber

0 comments:

Post a Comment