Pukul 15.23, Jam Berbahaya untuk Diet

IBARAT jadwal keberangkatan kereta api, jadwal diet pun mengatur tentang jam. Tentu saja yang diatur adalah jam atau waktu-waktu saat makanan itu "diperbolehkan" masuk dalam tubuh.

http://i.okezone.com/content/2011/04/05/195/442446/HO8mADPUx1.jpg

Dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu sesuai waktu makan, Anda dapat mengendalikan rasa lapar. Ternyata, keinginan yang kuat untuk makan sesuatu yang lezat saat diet justru bukan di malam hari, namun di sore hari sekira pukul 15.30 WIB. Itu terjadi lantaran di waktu tersebut seseorang lebih banyak berpikir.

Kesimpulan ini dibuat oleh para peneliti Inggris dengan partisipasi dari ahli gizi Linda Obyrne. Mereka mengamati kelompok relawan yang terdiri dari 1.250 orang yang diet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu mengapa, dan ketika orang kehilangan kendali saat melihat kuliner yang lezat.

Dari penelitian itu telah ditemukan, bahwa 62 persen orang melanggar waktu makan di tengah-tengah sore, 22 persen saat larut malam, dan 16 persen di pagi hari. 56 persen gagal diet lantaran stres, 26 persen karena merasa bosan di tempat kerja, sementara 8 persen menyatakan bahwa rekan mereka membawa semua hal yang lezat ke kantor, sehingga melemahkan semangat diet mereka. Demikian yang dikutip Genius Beauty, Selasa (5/4/2011).

Secara umum, informasi yang dikumpulkan memungkinkan kami untuk menghitung waktu yang paling berbahaya untuk diet, yaitu 15.23 WIB. Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, waspadai setelah pukul 15.00 WIB!

sumber

0 comments:

Post a Comment