Tahukah Arti Lampu Indikator Di Dada Ultraman

Salah satu ciri khas dari tokoh tokusatsu ultraman adalah adanya indikator warna yang ada di dadanya. Dalam salah satu adegan Ultraman, Tapi asal kamu tahu saja, ternyata tidak semua tokoh Ultraman mempunyai lampu Indikator lho. Ultraman yang diproduksi pada periode awal seperti Ultraman Ace, Taro, Leo, Ultra 80, Ultraman Seven, dan Ultra-Q tidak mempunyai lampu indikator, hanya Ultraman yang diproduksi pada periode baru seperti Ultraman Tiga, Dyna, Gaia, Cosmos, Mebius, Nexus, dan Ultraman-Ultraman era barulah yang mempunyai lampu Indikator.
http://i85.photobucket.com/albums/k75/azzth/ZEO/Ultraman_Tiga__Dyna.jpg


Ketika Ultraman mulai terdesak, maka biasanya lampu indikator yang ada di bagian dada ultraman akan menyala. Lalu apa arti lampu Indikator Ultraman itu dan apa saja gunanya? Marilah kita simak penjelasan berikut ini (halah, sok gimana nih si admin).

lampu Indikator Ultraman biasa disebut sebagai Color Timer / Life Gauge. Begitu berubah menjadi Ultraman, lampu Indikator akan menyala terang, Itu menandakan waktu berubahnya Ultraman, singkatnya jika lampu itu benar-benar mati, berati waktu berubah menjadi Ultraman telah habis dan ia akan segera berubah menjadi manusia.

waktu berubah Ultraman ini tergantung pada besar-kecilnya energi yang ia keluarkan sewaktu melawan musuhnya. Lampu Indikator ini bisa dicharge kembali jika lampu Indikator terkena cahaya dalam jumlah yang lumayan besar (bisa terkena matahari, terkena lampu penerangan jalan, dll) sebelum ia berubah menjadi manusia. dan jika cahaya yang masuk sudah dirasa cukup, maka lampu indikator akan menyala kembali dan Ultraman pun akan siap bertarung kembali.

http://linakama.files.wordpress.com/2009/06/ultraman5.jpg


Lalu apa maksud lampu indikator yang berkedip-kedip sewaktu Ultraman mulai terdesak? Maksud berkedipnya lampu indikator itu adalah penanda energi. Jika lampu Indikator berkdip dan memancarkan cahaya merah, maka berarti kekuatan Ultraman akan bertambah, tapi kecepatanya akan makin berkurang, sedanngkan jika saat berkedip memancarkan cahaya biru,. berarti Kecepatan Ultraman akan bertambah tapi kekuatanya berkurang. lampu Indikator ini akan berkedip sesuai dengan tipe musuh yang dihadapi.

Tapi kalo bagi saya, kalo sinyal indikator Ultraman sudah mulai berkedip, itu tandanya acaranya bakal segera bubar alias monsternya bakal segera kalah.


sumber

0 comments:

Post a Comment