Ternyata laki-laki dan perempuan berbeda dalam memilih kendaraan




Ternyata laki-laki dan perempuan berbeda dalam memilih kendaraan. Menurut data di Amerika Serikat, kaum adam lebih suka mobil yang bisa ngebut atau berbodi kuat, sementara kaum hawa mengutamakan kendaraan dengan harga yang bersahabat dan hemat BBM.

Survei TueCar.com yang disiarkan pada pertengahan pekan ini meneliti data dari delapan juta pembelian di Amerika Serikat sepanjang 2010.

Data yang mereka olah menunjukkan bahwa perempuan dominan dalam memilih Mini BMW AG --48 persen-- sementara 93 persen pembeli Ferrari dari Fiat SpA adalah lelaki.

"Studi tersebut memperlihatkan bahwa perempuan yang membeli mobil adalah orang yang lebih sadar biaya dan membeli kendaraan hemat bahan bakar sementara pembeli pria sangat bertolak-belakang. Lelaki lebih suka membeli kendaraan besar dan bertenaga besar, seperti truk besar, atau memilih kendaraan yang berpenampilan besar dengan harga mahal," kata pengulas TrueCar Jesse Toprak

Setelah mobil mini yang dibeli perempuan adalah kendaraan bermerek Kia Motors Corp (47 persen) dan Honda Motos co Ltd (46 persen), kata studi itu.

Tahun lalu, Kia dan Saturn, General Motors Co, bersaing dengan jumlah penjualan 45,2 persen, dan diikuti oleh Mini, 45 persen.

Ada 15 merek dengan lebih dari 40 persen pembeli adalah perempuan, kata TrueCar.

Maserati (84 persen), Porsche (80 persen), dan GMC dari General Motors (74 persen) diikuti oleh Ferrari dalam persentase tertinggi pria pembeli, kata studi tersebut.

Model paling laris buat perempuan, dengan minimal 1.000 penjualan eceran, adalah New Beetle, Volkswagen AG, sebanyak 61 persen, sementara lelaki memilih mobil Porsche 911 (88 persen) kata TrueCar.


sumber

0 comments:

Post a Comment