Internet Banking dan Kode Bank BCA

bank bca
Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tanggal 21 Februari 1957. Bank BCA kini menjawab keinginan anda khusunya nasabah BCA untuk bertransaksi dengan lebih mudah dan praktis, yaitu melalui failitas electronik banking atau internet banking serta kode bank BCA untuk melakukan transfer lewat media elektronik. Berikut uraiannya.

Internet banking sendiri adalah salah satu dari e-Banking yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi via internet dengan menggunakan komputer/PC atau PDA. Fitur transaksi yang dapat dilakukan sama dengan Phone Banking yaitu informasi jasa/produk bank, informasi saldo rekening, transaksi pemindahbukuan antar rekening, pembayaran (a.l. kartu kredit, listrik, dan telepon), pembelian (a.l. voucher dan tiket), dan transfer ke bank lain. Kelebihan dari saluran ini adalah kenyamanan bertransaksi dengan tampilan menu dan informasi secara lengkap tertampang di layar komputer/PC atau PDA.

Untuk penggunaan internet banking Bank BCA, pada saat pendaftaran, yang dapat dilakukan adalah (1) mengakses kartu ATM terlebih dahulu, (2) setelah itu, anda masukkan nomor pin ATM anda, (3) selanjutnya pilih ‘trasnsaksi lain’ pada menu screen, (4) pilihlah registrasi internet pada menu screen, (5) kemudian isi enam angka nomor PIN yang anda inginkan dan bukan pin atm anda, (6) setelah itu, anda akan mendapatkan ‘username’, (7) selanjutnya konfirmasi ulang kembali pin yang tadi anda masukkan. Dalam melakukan transaksi menggunakan internet banking bca, yang perlu diingat, nasabah harus memiliki keybca.

Sedangkan untuk keperluan transfer ke rekening lain atau pengiriman paypal, Bank BCA menggunakan kode 014. Semoga informasi megenai internet banking dan kode BCA ini bermanfaat untuk anda.

Baca juga:
Harga Saham dan Kredit Bank Muamalat Indonesia

0 comments:

Post a Comment