7 Makanan Penguat Kandungan yang Patut Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan penguat kandungan dijadikan sebagai makanan penting yang harus dikonsumsi oleh para wanita yang tengah menjalani proses kehamilan. Makanan - makanan khusus yang dapat menguatkan kandungan, diharapkan dapat membuat kandungan tidak mudah mengalami sesuatu yang tidak diinginkan. Makanan penguat kandungan itu sendiri umumnya memiliki kandungan protein yang tinggi, dimana kandungan tersebut mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menguatkan kandungan dan juga kehamilan seseorang, sehingga dapat hidup lebih sehat dan terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan.

Makanan Penguat Kandungan

Beberapa Jenis Minuman dan Makanan Penguat Kandungan.


1. Telur
Telur ayam, bebek, angsa dan telur pada umumnya mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi, dimana 1 butir telur ayam mengandung protein hingga 7 gr dan kandungan lainnya adalah lemak jenuh yang mencapai 2 gr. Telur dapat di konsumsi secara teratur 2 hingga 3 kali dalam sehari dengan berbagai jenis olahan, namun telur sebaiknya dikonsumsi dengan cara merebusnya setengah matang, dengan demikian kandungan protein yang ada dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

2. Kacang Kedelai
Kacang kedelai merupakan salah satu makanan penguat kandungan yang sangat rendah lemak, akan tetapi mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai makanan penguat kandungan. Kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon, asam phytc dan saponin dimana kandungan kandungan tersebut tak hanya menguatkan kandungan, namun bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker, dan juga osteoporosis. Konsumsilah segelas susu kedelai setiap harinya untuk memperoleh kandungan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh tersebut.

3. Yogurt
Olahan susu berupa yogurt juga sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya, karena yogurt sangat kaya akan kalsium dan juga protein, sehingga kandungan kalsium dan protein tersebut dapat mengoptimalkan janin yang berada di dalam kandungan. Para ibu hamil sangat di sarankan untuk dapat mengkonsumsi yogurt ini setiap harinya, dengan demikian akan mendapatkan banyak manfaat yang membuat kandungan jauh lebih kuat.

4. Ikan yang segar
Ikan segar merupakan makanan yang memiliki kandungan protein dan juga Omega 3 yang tinggi, dimana kandungan tersebut membantu menyehatkan janin dalam kandungan. Ikan segar ini dapat diolah namun hindari memasak terlalu matang.

5. Udang
Makanan laut lainnya yang memiliki kandungan protein yang tinggi adalah udang. Udang memiliki kandungan protein serta kalsium yang tinggi, seperti yang telah dibuktikan oleh para ahli jika dalam 100 gr udang segar, maka mengandung hingga 20,33 dimana jumlah ini merupakan 40% dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Susu Murni
Yah, susu memang sudah tidak asing lagi di telinga jika minuman yang satu ini sangat kaya akan kandungan protein dan kalsium, sehingga dapat dikonsumsi sebagai minuman atau makanan penguat kandungan. Konsumsilah susu murni, atau susu yang telah diproduksi khusus untuk ibu - ibu hamil, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar.

7. Tahu
Tahu merupakan olahan dari kacang kedelai, dimana kandungan yang terdapat dalam tahu maupun tempe memiliki kandungan yang sama dengan kacang kedelai itu sendiri, oleh sebab itu tahu merupakan makanan penguat kandungan yang tepat juga untuk dikonsumsi.

Nah itu adalah berbagai minuman dan makanan penguat kandungan yang dapat anda konsumsi ketika anda mengalami kehamilan, dengan demikian anda akan memiliki kandungan yang sehat dan janinpun akan tumbuh menjadi anak yang cerdas kelak.

0 comments:

Post a Comment