Sejarah Perusahaan Skrill dan Manfaatnya

sejarah skrill


Bagi Anda yang menjalankan bisnis online antar Negara pasti mengenal skrill untuk melakukan transaksi. Skrill banyak digunakan para trader dalam bisnis trading forex untuk e-wallet. Skrill banyak dipilih karena tersedia di banyak Negara dan bisa convert mata uang dengan Negara lain. Skrill dipilih dengan berbagai kelebihan dan manfaat yang bisa dirasakan para pebisnis. Membicarakan tentang skrill belum tepat apabila tidak mengetahui sejarahnya. Ini lah Sejarah Perusahaan Skrill.

Sejarah skrill

Sejarah Perusahaan Skrill diawali dengan perusahaan yang mempunyai nama MoneyBookers yang berdiri pada tahun 2001 di London, Inggris. Moneybookers adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Tahun 2007 moneybookers dibeli oleh Inverscorp dan dijual lagi pada tahun 2009. 

Moneybookers berbasis online dengan melihat banyaknya peluang pengguna online dalam berbisnis. Kemudahan berbisnis di internet membuat moneybookers mengupgrade perusahaannya menjadi perusahaan keuangan berbasis online. Pada tahun 2011 Moneybookers berganti nama menjadi skrill dengan nasabah sebanyak 25 juta nasabah. Proses pergantian nama dari moneybookers menjadi skrill memerlukan waktu 2 tahun, di tahun 2013 proses perubahan nama baru selesai. 

Pada tahun 2018 skrill menggunakan layanan crypto yang bisa digunakan nasabah yang ingin membeli cryptocurrency dalam menjalankan bisnis online. Tahun 2020 AC milan menggunakan skrill sebagai mitra pembayaran global yang bersifat resmi. 

Kelebihan skrill 

Perusahaan keuangan berbasis online tingkat dunia ini banyak dipilih sebagai sarana pembayaran bisnis online ini karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang bisa dirasakan jika bertransaksi menggunakan skrill adalah.

1. Mudah digunakan
Skrill memudahkan transaksi tanpa perlu bertatap muka hanya dengan sekali klik tanpa ribet. 
2. Skrill lebih fleksibel di dunia internasional
Statusnya yang sudah mendunia membuat skrill ini digunakan sebagai alat pembayaran atau penyimpanan uang di berbagai belahan dunia dan memungkinkan transaksi antar Negara dengan mata uang yang berbeda.
3. Simpel 
Akses bertransaksi dapat dilakukan menggunakan smartphone atau personal computer sehingga dapat dilakukan dimanapun. 
4. Penggunaan cryptocurrency
Cryptocurrency biasa digunakan dalam bisnis online untuk bertransaksi. Sehingga hal ini memudahkan pebisnis untuk melakukan transaksi online. 

Kekurangan skrill 

Dapat melakukan transaksi skrill dikenakan biaya. Seperti biaya untuk deposit, mengirimkan saldo dll. Biaya yang dikeluarkan ini dianggap tinggi untuk beberapa pihak tertentu. 

Biaya 

Terdapat beberapa biaya yang diatur untuk bertransaksi. Biaya tersebut adalah:
1. Biaya deposit, biaya yang dikenakan melakukan deposit adalah 2.5% dari saldo yang akan dikirimkan.
2. Biaya penarikan, biaya yang dikenakan dari penarikan adalah 1,45% menggunakan akun dompetku. 
3. Biaya transfer, biaya transfer tidak dikenakan untuk pengiriman internasional. Namun jika transfer dilakukan didalam Negara akan dikenakan biaya transfer 2%. 
4. Biaya tukar mata uang, biaya yang dikeluarkan dari tukar mata uang adalah 3,99%

Keamanan skrill 

Skrill mempunyai standar yang tinggi yang digunakan untuk layanan di seluruh dunia. Di tahun 2011 skrill juga mempunyai kewenangan untuk menerbitkan uang elektronik. Selain itu skrill melindungi privasi semua nasabah sehingga akun tertutup atau tidak bisa dibuka oleh pengguna lain. 

Sekarang ini skrill banyak digunakan untuk menjalankan bisnis dalam skala nasional ataupun internasional. Skrill memenuhi kebutuhan pelaku bisnis dengan memberi fasilitas keuangan yang mudah digunakan dan cepat. Keunggulan skrill yang bisa digunakan di berbagai Negara dengan banyak mata uang cukup membantu pelaku usaha internasional. Di Indonesia sendiri banyak bank lokal yang sudah bermitra dengan skrill sehingga penggunaan skrill di Indonesia cukup mudah. Untuk deposit saldo skrill, bisa transaksi di Deposit.co.id.

Dari Sejarah Perusahaan Skrill sampai manfaatnya sudah dibahas di artikel, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Majalah Bugil Indonesia Jaman Dulu

8 Gaya Rambut Selebriti Terpopuler Sepanjang Masa