Foto Hujan Meteor Lyrid

Foto Hujan Meteor Lyrid. Hujan Meteor Lyrid merupakan fenomena alam yang menakjubkan. Puncak hujan meteor Lyrid bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April. Meski puncaknya telah berlangsung pada 22 April lalu, kita masih bisa menyaksikan hujan meteor Lyrid hingga 27 April nanti. Namun, fenomena alam yang terjadi setiap tahun itu hanya bisa disaksikan jika cuaca cerah.

Hujan meteor Lyrid ini bisa disaksikan setelah pukul 00.00 WIB sampai dengan subuh. Kuantitas meteornya memang tidak terlalu banyak, hanya 15 meteor per jam. Namun bagi penggemar astronomi, fenomena ini tentu tak akan dilewatkan.
Meteor ini bisa dilihat dengan baik ketika kondisi langit cerah atau gelap dan tak terhalang awan. Untuk lebih memaksimalkan, cari tempat yang jauh dari polusi cahaya. Bila Anda ingin menyaksikan hujan meteor ini, selepas tengah malam, mendongaklah ke arah timur laut dan utara. Lihatlah ke rasi bintang Lira yang merupakan segitiga musim panas. Rasi ini cukup mudah dikenali karena ada bintang terang bernama Vega.

Karena kecil, penampakan hujan meteor ini seperti bintang berpindah. Yang menjadi penggangu pengamatan hujan meteor ini adalah cahaya bulan, karena saat ini pasca bulan purnama, sehingga cahaya bulan masih relatif terang.

Hujan meteor ini berasal dari debu-debu meteor di rasi bintang Lyra. Meteor ini cenderung meninggalkan jejak cahaya selama beberapa saat.

Berikut ini Foto Hujan Meteor Lyrid :






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Gambar Foto Lucu Film Titanic

[HOT] Natalie Sarah Sexy Pose on Popular Magazine